www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Hari Ini Tiket KA Arah Semarang-Jakarta Ludes

Posted by On 3:07 PM

Hari Ini Tiket KA Arah Semarang-Jakarta Ludes

Hari Ini Tiket KA Arah Semarang-Jakarta Ludes

Taufik Budi

Hari Ini Tiket KA Arah Semarang-Jakarta Ludes
Tiket kereta api arah Semarang ke Jakarta habis terjual. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A- SEMARANG - Selama musim libur Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 12 perjalanan kereta api jarak jauh dan jarak menengah tambahan. Meski demikian, tiket kereta api arah Semarang-Jakarta telah ludes terjual sejak kemarin.
"Berdasarkan pantauan ketersediaan tiket pada 2 Januari 2018, tiket untuk relasi Semarang ke arah Jakarta telah habis terjual. Sementara untuk relasi lainnya, okupansi bervariasi antara 90 sampai 95 persen," kata Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Selasa (2/1/2017).
Untuk itu, dia mengimbau masyarakat yang ingin menggunakan jasa angkutan kereta api bisa mengecek ketersediaan tiket melalui website resmi PT KAI atau saluran eksternal lainnya. "Bagi masyarakat yang ingin melihat ketersediaan tempat duduk sekaligus memesan tiket, bisa melihat di website resmi KAI, aplikasi KAI accses, dan saluran ekternal resmi lainnya," jelasnya.
Selama musim libur Natal dan Tahun Baru sejak 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018, PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 74 perjalanan kereta api. Terdiri dari 48 perjalanan KA jarak jauh dan menengah reguler, 12 perjalanan KA jarak jauh dan menengah tambahan, dan 14 perjalanan KA lokal.
Dia menambahkan, selama libur Natal dan Tahun Baru terjadi tiga kali puncak kepadatan penumpang. PT KAI Daop 4 Semarang yang berada di pertengahan antara wilayah timur dan barat membuat penyebaran tujuan merata ke segala arah.
"Kami berada pada pertengah an timur dan barat, sehingga puncak arus balik terjadi tiga kali selama 17 hari dalam masa liburan Nataru (Natal dan Tahun baru) ini terjadi pra-Natal pada 22 Desember dengan jumlah penumpang naik 24.000 orang, pasca-Natal naik 25.000, dan pada 1 Januari, jumlah penumpang naik sebanyak 25.600," terangnya. (ven) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Liputan 24 Semarang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »