Terdesak utang, Kades di Kebumen 2 kali curi uang warga ... | Liputan 24 Jawa Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Terdesak utang, Kades di Kebumen 2 kali curi uang warga ...

Posted by On 4:06 AM

Terdesak utang, Kades di Kebumen 2 kali curi uang warga ...

Merdeka > Peristiwa Terdesak utang, Kades di Kebumen 2 kali curi uang warga & inventaris desa Rabu, 6 Desember 2017 10:04 Reporter : Abdul Aziz Kades pencuri. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Desa Jatiluhur, Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen, Ponco Sujatmiko (40) gelap mata lakukan tindak pencurian. Dia mengaku terdesak utang. Aksi pencurian dilakuka n Ponco di kediaman warganya yakni perempuan lanjut usia bernama Parsini (74).
Dia bahkan sempat membekap mulut korban dari belakang. Lantas mengambil uang sejumlah Rp 2 juta di kediaman korban.
Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti, menerangkan bahwa penangkapan Kades Jatiluhur itu, dilakukan Selasa sore (28/11). Terbongkarnya aksi kriminal Kades itu, karena korban paham betul dengan suara dan postur tubuh sang Kepala Desa yang merupakan tetangganya.
"Petugas melakukan penyelidikan dan menemukan barang bukti hasil kejahatan tersangka," terang Titi saat press release di halaman Polres Kebumen, Selasa (5/12) sore.
Kapolres juga menerangkan bahwa tersangka sudah melakukan pencurian dua kali terhadap Parsini. Sebelumnya dia juga mencuri uang Rp 200 ribu milik korban. Tapi saat itu, tersangka justru berpura-pura menenangkan korban saat terjadi pencurian.
"Selama ini korban tinggal sendiri di rumah. Uang yang dicuri tersangka merupakan kiriman dari anakny a yang tinggal di luar kota," kata Kapolres.
Berdasarkan pengembangan kasus ini, selain curas tersangka juga melakukan tidak pidana pencurian dengan pemberatan yakni mencuri laptop, kamera poket di rumah perangkat desa. Kerugian ditaksir sebanyak Rp 35 juta yang notabenya barang inventaris Desa Jatiluhur.
"Dari hasil curiannya itu oleh tersangka untuk melunasi utang-utangnya dan mencukupi kebutuhan ekonomi," imbuh Kapolres.
Atas perbuatanya tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman selama sembilan tahun. [ded]

Baca Juga:
Beraksi antar kota, pencuri spesialis rumah mewah dibekuk di SurabayaMenyamar jadi santri, Ridwan tiga kali mencuri elektronikRumah anggota TNI AL disatroni maling, sepatu dinas hingga motor digondol pelakuPencuri bawa lari rumahnya, wanita ini jadi gelandanganPria India empat bulan menginap di hotel buat curi 120 televisi
Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. PNS
  3. Kebumen
Komentar Pe mbaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Liputan 24 Kebumen

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »