Peninggalan Nenek Moyang, Ikan Lele di Sungai Biting Dikeramatkan | Liputan 24 Jawa Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Peninggalan Nenek Moyang, Ikan Lele di Sungai Biting Dikeramatkan

Posted by On 6:52 AM

Peninggalan Nenek Moyang, Ikan Lele di Sungai Biting Dikeramatkan

Ikan Lele Sungai Biting

PONOROGO-Warga desa di perbatasan Kabupaten Ponorogo, Jatim dan Kabupaten Wonogiri, Jateng terus menjaga ribuan ikan lele di Sungai Biting.

Warga menganggap lele peninggalan nenek moyangnya ini sebagai keramat. Sungai Biting yang ada di perbatasan antara dua desa itu terbilang aneh dan cukup unik.

Keanehan ini terlihat dari ribuan ikan lele berukuran besar yang masih terjaga di Sungai Biting. Bahkan pascabanjir besar ribuan ikan lele tersebut tidak terseret air dan tetap berada di lokasi yang sama.

Agar peninggalan nenek moyang ini terus lestari, maka warga setempat melarang pihak luar untuk mengambil atau memancing ribuan ikan lele tersebut.

“Sungai Biting ini memiliki nilai keramatnya tersendiri. Jika ada warga yang nekat mengambil atau memancing ikan lele di Sungai Biting ini, maka anggota keluarganya atau desanya akan mendapat musibah,” ujar Jumeno, warga setempat.

Dia menambahkan, kemungkinan pemandangan seperti ini dibilang aneh bagi masyarakat luar, tapi tidak untuk masyarakat desa setempat.

Kini Sungai Biting di antara perbatasan Ponorogo dengan Wonogiri ini, akan dijadikan tempat wisata oleh pihak dinas terkait.(end/jpnn)

Sumber: Google News | Liputan 24 Wonogiri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »