Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis! | Liputan 24 Jawa Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!

Posted by On 7:06 AM

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!Instagram.com/kedaiamarta & Instagram.com/papan.smg

Dewasa ini, nongkrong jadi kebutuhan yak gak terpisahkan dari kehidupan anak muda millenial. Kehadiran tempat nongkrong pun semakin banyak dan beragam. Dari yang harganya ramah, sampai yang bikin kantong resah.

Kalau kamu sedang berkunjung ke Semarang, 6 kafe di bawah ini bisa banget dikunjungi. Meski pasang harga ramah, interior dan cara penyajiannya Instagenic abis! Jadi gak perlu khawatir kekurangan foto buat Instagram. Simak yuk!

1. Kedai Amarta

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!instagram.co m/kedaiamarta

Berlokasi di Jalan Singosari, Kedai Amarta sangat dekat dengan kampus Undip Pleburan. Menyediakan menu lokal dan western, cara penyajian di sini menarik banget lho! Ditata cantik bak hidangan ala hotel atau resto mahal.
Soal harga jangan khawatir! Seporsi steak spesialnya hanya dibandrol Rp 40 ribuan. Buat pengunjung yang Indonesia banget, alias belum makan kalau belum ketemu nasi, banyak juga menu berat yang bisa dipesan. Ada nasi goreng cordon bleu porsi besar, disajikan dengan piring keramik berbentuk penggorengan.
Kalau kamu ingin makan hemat, datanglah saat happy hour. Dalam sehari, Kedai Amarta membuka dua sesi happy hour pada pukul 11-1 siang dan 3-5 sore.

2. Kedai Gula Jawa

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!instagram.com/kedaigulajawa

Gak jauh dari Kedai Amarta, ad a Kedai Gula Jawa yang sama-sama berlokasi di Jalan Singosari. Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 11 malam, kedai ini banyak menyajikan menu khas Nusantara.

Harganya sangat terjangkau, untuk makanan mulai dari belasan ribu dengan penataan cantik. Gak hanya kuliner lokal, Kedai Gula Jawa juga punya menu-menu western seperti pasta dan steak.

Interior dan penataan outdoor space-nya sangat cantik. Cocok buat kamu yang doyan foto-foto bareng besties sambil nongkrong.

3. Cafe Coco Madeleine

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!instagram.com/irkanta

Buat pecinta coklat, wajib banget mampir ke sini. Cafe Coco Madeleine sangat mudah ditemukan. Berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, kafe ini ada di seberang gerbang Kampus Akademi Kepolisian. Atau bisa juga menjadikan hotel Patrajasa sebagai pat okan. Cafe Coco Madeleine berada tepat di samping jalan masuk menuju hotel.

Menu yang ditawarkan di sini mostly bernuansa coklat. Kamu wajib coba lava cake saat berkunjung ke sini. Dengan harga gak sampai Rp 30 ribu, seporsi lava cake lezat tersaji dengan satu scoop es krim pilihanmu.

Selain lava cake, Coco Madeleine punya aneka varian wafle dan crepe yang gak kalah menarik. Ada juga coklat fondue, di mana kamu bisa asyik celup-celup buah, marshmallow, dan potongan roti ke dalam coklat leleh. Hmm... Menggiurkan ya?

4. Covencove

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!instagram.com/jakulsemarang

Buat kamu yang doyan baca buku filsafat atau butuh ruang diskusi, coba mampir ke Covencove. Kafe unik ini berlokasi di Jalan Tirto Agung, kawasan kampus Undip Tembalang.

EDITORS' PICKS

  1. 9 Mi Kek inian Paling Hits selama 2017, Sudah Pernah Coba?
  2. 7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!

Kenapa unik? Begitu masuk ke dalam kafe, kamu akan disambut bantal warna-warni untuk alas duduk dan botol berisi bunga segar di setiap meja. Di salah satu sudut dindingnya terpasang kain bergambar Ganesha dan motif cakra.

Di sisi seberangnya, sederet buku tertata rapi menunggu untuk kamu baca. Sebagian besar bukunya bertema filsafat dan ilmu sosial. Nuansa keberagaman dari penataan interiornya asyik banget buat diskusi soal kehidupan.

Untuk menunya, Covencove menyediakan aneka makanan sehat, tanpa minyak sawit dan MSG. Minumannya juga gak kalah menarik. Dari aneka olahan kopi sampai minuman rempah ada di sini. Gak usah khawatir soal harga! Bermodalkan Rp 30 ribuan, kamu sudah bisa menikmati paket nasi dan minum lho!

5. Mary Anne's

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!instagram.com/maryannessmg

Kalau kamu pecinta es krim, maka Mary Anne's adalah tempat yang tepat. Kafe yang berlokasi di Jalan Rinjani ini selain punya view yang apik, juga menyediakan puluhan rasa es krim. Gimana, ngiler gak?

Untuk es krimnya dihargai Rp 15 ribu per scoop. Gak usah khawatir soal rasa, dijamin enak dan gak cukup satu scoop saja. Untuk makan berat, di sini tersedia banyak menu khas Nusantara yang mengenyangkan. Harganya mulai dari Rp 20 ribuan, dan banyak juga minuman segar yang bisa dipesan.

6. Papan Kitchen

Pasang Harga Ramah, 6 Kafe di Semarang Ini Instagenic Abis!instagram.com/papan.smg

Kembali ke kawasan Singosari, ada satu lagi kafe baru yang gak kalah menarik untuk dicoba. Kawasan sekitar kampus Undip Pleburan ini memang su rganya kuliner enak dan tempat nongkrong seru. Ada Papan Kitchen yang interiornya Instagenic abis dan menyajikan burger lezat.

Di sini, kamu bisa memesan aneka paket burger dengan harga Rp 28-50 ribuan. Harganya bergantung pada ketebalan dan jenis daging isian. Paket burger ini sudah termasuk free es teh yang menyegarkan.

Selain paket burger, kamu bisa juga memesan rice bowl dan pasta. Harganya masih berkisar pada Rp 20-36 ribuan. Cukup terjangkau kan buat sekali nongkrong?

Yuk, ajak besties-mu ke sini!

Sumber: Google News | Liputan 24 Semarang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »