www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Menggiurkan, 5 Kuliner Khas Tegal Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

Posted by On 7:04 AM

Menggiurkan, 5 Kuliner Khas Tegal Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

Menggiurkan, 5 Kuliner Khas Tegal Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler! mindtalk.com

Jika kamu tinggal di Ibu Kota, Jakarta pasti banyak menemui warteg yang merupakan singkatan dari warung tegal. Kota Tegal memang khas dengan warung yang menyuguhkan makanan rumahan dan dikenal dengan harga yang murah.

Bukan hanya dikenal dengan warteg saja, kota Tegal ternyata memiliki jenis kuliner yang beragam dan pastinya menggoyang lidah. Berikut ini adalah lima kuliner yang wajib kamu cicipi di kota Tegal. Check it out!

1. Kupat Glabed

Menggiurkan, 5 Kuliner Khas Tegal Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler! bud aya-indonesia.org

Kupat Glabed adalah salah satu makanan khas Tegal yang tidak akan kamu temui di kota lainnya. Artinya, kamu wajib mencicipi kuliner satu ini jika berkunjung ke Tegal. Nah, Kupat Glabed adalah salah satu makanan dengan kuah santan yang nikmat disantap bareng kerupuk keriting. Ternyata, Kupat Glabed ini kuah nya terbuat dari santan dan tepung maizena.

Jenis kuliner ini banyak berjejer di Alun-alun Tegal, kamu bisa menikmati salah satu warung yang menjual menu Kupat Glabed. Jangan lupa, kuliner Tegal yang satu ini biasanya dipasangkan dengan sate Blengong. Rasanya bikin ketagihan, guys!

2. Soto Tauco

Menggiurkan, 5 Kuliner Khas Tegal Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler! imgrum.org

Hampir sama dengan soto dari kota lainnya, soto ini berbahan dasar daging ayam. Nah, bedanya adalah Soto Ta uco mengandung rempah-rempah yang terkandung di dalamnya. Sering disingkat Sauto, Tauco asal Tegal ini akan memberikan sensasi rasa manis, asem, dan asin.

Tertarik mencoba kuliner ini? Yuk, langsung ke Warung Sedap Malam Daan Jenggot yang berlokasi di Jl. Talang No. 100, Tegal (Jalan menuju Slawi).

3. Sate Kambing Muda Balibul dan Batibul

Menggiurkan, 5 Kuliner Khas Tegal Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler! ditegal.com

Sebagian orang berpendapat bahwa kota Tegal juga sangat khas dengan kuliner sate kambing. Konon, daging kambing identik dengan tekstur yang kenyal, namun tekstur ini sangat bergantung pada usia kambing. Semakin muda usianya maka semakin empuk teksturnya.

Sebutan Balibul adalah singkatan dari 'bawah lima bulan', sedangkan Batibul merupakan singkatan dari  9;bawah tiga bulan'. Nah, biasanya favorit masyarakat Tegal adalah warung yang menyediakan sate kambing Balibul atau sate kambing Batibul.

Pengen coba? Kamu bisa meluncur ke Warung Sate Sari Mendo yang berlokasi di Jalan Kapten Sudibyo dan Jalan KS. Tubun, sepanjang daerah ini lebih dikenal dengan daerah Tirus.

EDITORS' PICKS

  1. 9 Mi Kekinian Paling Hits selama 2017, Sudah Pernah Coba?
  2. 7 Resep Camilan Unik Bikin Liburan Long Weekend-mu Makin Ceria!

4. Olos

Menggiurkan, 5 Kuliner Khas Tegal Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler! tokopedia.com

Nah, kalau makanan satu ini menjadi camilan favorit warga Tegal yang wajib kamu beli jika mampir ke Tegal. Olos adalah jajanan berupa gorengan berbentuk bulat khas Tegal yang terbuat dari tepung kanji dan dicampur tepung terigu s erta di dalamnya berisi sayuran kol.

Menariknya, kini jajanan Olos ini banyak diinovasi dengan ragam isi seperti isi sosis, ayam, keju. Paling nikmat dari Olos ini adalah adanya rasa pedas yang sangat menggoyang lidah karena selain berisi sayur kol, Olos juga berisi cabe rawit.

Buat kamu yang penasaran, Olos banyak dijual di daerah Kabupaten Tegal, terutama di Slawi dan Adiwerna. Yuk, cobain!

5. Tahu Aci

Menggiurkan, 5 Kuliner Khas Tegal Ini Dijamin Bikin Kamu Ngiler! saturesep.com

Sering disebut juga dengan Tahu Tegal atau Tahu Kuping, Tahu Aci terbuat dari tahu kuning yang berbentuk persegi empat yang kemudian dibelah dua secara melintang, diberi adonan yang terbuat dari tepung kanji atau aci, potongan daun kucai, dan beberapa bumbu lainnya. Belum lengkap rasanya berkunjung ke Tegal jika belum mencicipi Tahu Aci.

K onon, tahu kuning ini ternyata banyak diproduksi di daerah kabupaten Tegal saja. Oleh karena itu, Tahu Aci hanya bisa kamu temukan di kota Tegal saja. Nah, Tahu Aci yang terkenal dijual di pusat oleh-oleh khas Tegal Tahu Murni yang ada di Jalan Raya Adiwerna, Banjaran.

Liburan ke Tegal? 5 kuliner di atas wajib masuk check list kuliner kamu, guys.

Sumber: Google News | Liputan 24 Tegal

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »