Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kereta Jakarta-Semarang Ditambah untuk Libur Akhir Tahun

Posted by On 5:06 PM

Kereta Jakarta-Semarang Ditambah untuk Libur Akhir Tahun

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang, Jawa Tengah, menyiapkan dua kereta api (KA) tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
"Masa angkutan Natal dan tahun baru dimulai pada tanggal 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018, yakni selama 17 hari," kata Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Edy Kuswoyo di Semarang, Kamis (14/12).
Ia menyebutkan dua KA tambahan yang disiapkan Daops Semarang, yakni KA Argo Muria Tambahan dan KA Argo Sindoro Tambahan, keduanya memiliki relasi sama, yakni Semarang-Jakarta pergi pulang (PP).
Selain itu, masih ada empat KA tambahan yang melintas di wilayah Daops Semarang selama masa angkutan Natal dan tahun baru, yakni KA Sembrani Tambahan, KA Brantas Tambahan, KA Matarmaja Tambahan, dan KA Kertajaya Tambahan.
Dari kesiapan armada mas a angkutan Natal dan tahun baru, dia mengatakan bahwa Daops IV Semarang menyiapkan setidaknya 102 gerbong KA dan 14 lokomotif, ditambah sembilan KA pembangit, berikut armada cadangan.
Menurut dia, pada tahun ini KAI Semarang menyiapkan 48 perjalanan KA reguler, 12 perjalanan KA tambahan, dan 14 perjalanan KA lokal sehingga jumlah perjalanan pada masa Natal dan tahun baru sebanyak 74 perjalanan KA.
"Selama masa angkutan Natal dan tahun baru, Daops IV menyediakan 43.168 tempat duduk/hari atau total sebanyak 654.262 tempat duduk selama 17 hari masa angkutan Natal dan tahun baru, baik KA reguler, tambahan, maupun lokal," katanya.
Jika dibandingkan dengan masa angkutan Natal dan tahun baru sebelumnya, diprediksi ada peningkatan sekitar 5 persen-10 persen dengan volume penumpang tertinggi atau puncak yang terbagi pada libur Natal dan tahun baru. Pada puncak liburan Natal di wilayah Daops Semarang, dia memperkirakan terjadi pada tanggal 24-25 Desember 2017.
Pada m omentum Tahun Baru 2018, diperkirakan puncaknya antara 29 Desember 2017-1 Januari 2018. "Sampai sekarang ini, beberapa keberangkatan untuk tanggal-tanggal tertentu sudah habis tiketnya, seperti 22-23 Januari yang sudah 100 persen untuk KA jarak jauh. Untuk KA lokal, masih meski tidak banyak," katanya.
Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat yang merencanakan bepergian saat liburan Natal dan tahun baru ini agar segera memesan dan membeli tiket sebelum seluruh tiket benar-benar ludes terjual. "Harga tiket juga tidak ada kenaikan, masih tarif biasa. 'Kan sudah bisa dipesan 90 hari sebelum keberangkatan. Pada tanggal-tanggal tertentu sudah habis, ya, prediksinya saat 'peak season'," kata Edy.

Sumber: Google News | Liputan 24 Semarang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »