Kejahatan di Tegal Turun, Oknum Polisi Tembak Nelayan Jadi ... | Liputan 24 Jawa Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kejahatan di Tegal Turun, Oknum Polisi Tembak Nelayan Jadi ...

Posted by On 7:04 AM

Kejahatan di Tegal Turun, Oknum Polisi Tembak Nelayan Jadi ...

Lokal Minggu, 31 Desember 2017 Share this on: Kejahatan di Tegal Turun, Oknum Polisi Tembak Nelayan Jadi Kasus Menonjol di 2017

** TEGAL** - Angka kejahatan di wilayah hukum Polres Tegal Kota sepanjang 2017 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Kasus penembakan oleh oknum anggota Polri di parkiran sebuah hotel menjadi kejahatan paling menonjol.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto SIK saat pers conference, Minggu (31/12) sore, mengatakan jumlah kasus kejahatan selama 2017 sebanyak 181 kasus. Jumlah itu menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Jadi pada tahun 2016 jumlahnya mencapai 191 kasus," katanya.

Karenanya, kata Kapolresta, jumlah penyelesaian kasus juga mengalami penurunan. Dari sebelumnya 136 kasus di 2016 menjadi 83 kasus selama 2017.

"Kemudian selama tahun 2017 ada satu kejahatan yang menonjol, yakni kasus penem bakan oleh oknum anggota. Saat ini kasusnya masih dalam proses persidangan," tegasnya.

Penurunan jumlah kasus kejahatan, papar Kapolresta, dikarenakan adanya upaya pencegahan melalui tindakan preemtif dan preventif jajarannya. Karenanya, kedepan tindakan itu akan terus dilakukan.

"Sedangkan untuk tahun depan, ada dua hal yang perlu disikapi. Yakni adanya pemberlakukan pelarangan cantrang dan Pilkada 2018," tegasnya.

Karena itu, imbuh Kapolresta, bagi nelayan yang ingin menyampaikan aspirasinya diharapkan melakukannya sesuai dengan mekanisme yang ada. Kemudian terkait pilkada, warga diimbau untuk bisa menjaga kondusifitas lingkungannya. (muj/zul)

Sumber: Google News | Liputan 24 Tegal

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »