www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jembatan di Tegal roboh, 12 pekerja luka-luka

Posted by On 5:04 PM

Jembatan di Tegal roboh, 12 pekerja luka-luka

Merdeka > Peristiwa Jembatan di Tegal roboh, 12 pekerja luka-luka Sabtu, 16 Desember 2017 02:30 Reporter : Dian Ade Permana Jembatan di Tegal roboh. ©2017 Istimewa

Merdeka.com - Sebuah jembatan yang sedang dalam proses pembangunan di Desa Batumirah, Bumijawa, Kabupaten Tegal roboh. Akibatnya, 12 pekerja yang sedang menggarap pengecoran lantai mengalami luka-luka karena terjatuh dari ketinggian sekitar 10 meter.
Pekerja yang menderita luka-luka tersebut sempat mendapat perawatan medis di puskesmas setempat. Namun, karena luka yang diderita tidak parah, para pekerja tersebut diperbolehkan pulang.
Kepala Balai Pelaksana Teknis Jalan Wilayah Tegal DPU Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah, Tri Haryono mengatakan ambruknya jembatan tersebut bukan karen kesalahan konstruksi.

"Ini karena steger tidak kuat menahan cor beton. Pekerjaan jembatan tersebut masih tanggung jawab kontraktor, jadi kita tidak ada kerugian," terangnya, Jumat (15/12).
Dikatakan dia, jembatan yang menghubungkan Bumijawa-Sirampog tersebut dibangun menggunakan APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 1,1 miliar. Jembatan tersebut berukuran panjang delapan meter dan lebar tujuh meter dan ditargetkan selesai pada Januari 2018. [rzk]


Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Kerja
  2. Tegal
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Liputan 24 Tegal

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »