Jalur-Jalur Jalan di Semarang Ini Ditutup saat Pergantian Tahun… | Liputan 24 Jawa Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jalur-Jalur Jalan di Semarang Ini Ditutup saat Pergantian Tahun…

Posted by On 7:06 AM

Jalur-Jalur Jalan di Semarang Ini Ditutup saat Pergantian Tahun…

Ilustrasi keramaian malam Tahun Baru. (JIBI/Solopos/Dok.)Ilustrasi keramaian malam Tahun Baru. (JIBI/Solopos/Dok.) Sabtu, 30 Desember 2017 20:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share : TAHUN BARU 2018
Jalur-Jalur Jalan di Semarang Ini Ditutup saat Pergantian Tahun…

Tahun Baru 2018 dipastikan bakal membuat sibuk lalu lintas di jalur-jalur jalan utama Kota Semarang.

Solopos.com, SEMARANG â€" Pemerintah Kota Semarang berencana menutup sejumlah ruas jalan sebagai salah satu langkah rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan pada malam Tahun Baru 2018. Langkah itu diharapkan mampu mengurangi kemacetan arus lalu lintas di Kota Semarang saat pergantian tahun.

“Ada sejumlah jalan yang diberlakukan penutupan, yakni Jl. Pandanaran, mul ai persimpangan Mugas menuju Simpang Lima,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang Achyani di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (29/12/2017).

Kemudian, lanjut dia, Jl. Pemuda mulai depan Mal Paragon hingga Tugu Muda karena ada perayaan malam pergantian tahun di kawasan Simpang Lima, Balai Kota Semarang, dan kawasan Tugu Muda Semarang. Penutupan ruas-ruas jalan itu dilakukan mulai Minggu (31/12/2017) pukul 20.00 WIB hingga Senin (1/1/2018) pukul 03.00 WIB, seiring dengan terurainya kepadatan masyarakat yang merayakan pergantian tahun.

Untuk mengurai kemacetan pada malam Tahun Baru 2018 itu, papar dia, bakal dilakukan pula pemberlakuan jalur dua arah, seperti di Jl. Thamrin, Jl. Indraprasta, Jl. Imam Bonjol, dan Jl. Pekunden yang sebelumnya satu arah. “Akses kendaraan dari Pasar Johar menuju Tugu Muda akan dialihkan melalui Jl. Pierre Tendean-Jl. Imam Bonjol-Tugu Muda, sementara dari Tugu Muda ke Pasar Johar bisa ditempuh dua akses,” katanya.

Unt uk arus lalu lintas dari Tugu Muda ke Pasar Johar, urai dia, bakal diarahkan melalu rute Tugu Muda-Jl. Imam Bonjol-Jl. Tanjung-Jl. Pemuda-Pasar Johar. Ada pula alternatif kedua, yakni Jl. Indraprasta-Jl. Imam Bonjol-Jl. Tanjung-Jl. Pemuda-Pasar Johar.

Achyani mengungkapkan prediksi ada beberapa titik kerumunan massa pada malam perayaan Tahun Baru 2018, di antaranya Taman Tabanas, kawasan Tugu Muda, Balai Kota Semarang, Simpang Lima, dan Pantai Marina Semarang. “Di Balai Kota Semarang kan ada pentas akhir tahun yang disemarakkan penampilan sejumlah artis, seperti Rockstar, The Corps Polda Band, dan Orkes Melayu (O.M.) Dewandaru. Silakan datang, gratis,” katanya.

Bukan hanya di kawasan pusat kota, kata dia, perayaan menyambut Tahun Baru 2018 juga bakal digelar di sejumlah wilayah pinggiran, seperti di Kecamatan Mijen dan Pedurungan. Di lokasi alternatif yang kemungkinan bisa mengurai kemacetan Semarang itu juga bakal menyajikan hiburan musik secara cuma-cuma.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan kerja
PT. BPR SURYAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI Sumber: Google News | Liputan 24 Semarang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »