Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Penyebab Napi Lapas Pekalongan yang Kabur Mudah ...

Posted by On 7:07 AM

Ini Penyebab Napi Lapas Pekalongan yang Kabur Mudah ...

Jumat 29 Desember 2017, 22:18 WIB Ini Penyebab Napi Lapas Pekalongan yang Kabur Mudah Ditangkap Lagi Robby Bernardi - detikNews Ini Penyebab Napi Lapas Pekalongan yang Kabur Mudah Ditangkap LagiPara napi Lapas Pekalongan yang sempat kabur (Foto: Robby Bernardi/detikcom) Kota Pekalongan - 5 dari 7 narapidana Lapas Kelas IIA Pekalongan yang sempat kabur, berhasil diamankan kembali. Para napi tersebut mengaku kebingungan mau kemana setelah berada di luar lapas. Akhirnya ada yang dengan mudah ditangkap kembali, bahkan ada yang segera menyerahkan diri.
Di hadapan petugas, lima napi ini mengaku hanya ikut kabur de ngan memanfaatkan kelengahan petugas saat sholat Jumat. Namun saat sudah di luar, mereka mengaku bingung mau kabur kemana mengingat jauh dari sanak saudara.
Dikatakan Samaludin, dia hanya mengikuti dua temannya, Sony dan Cahyo, yang berinisiatif kabur. Menurut napi narkoba asal Aceh Besar yang divonis hukuman seumur hidup itu, mereka kabur memanjat dinding belakang Lapas melalui layos besi tenda yang memang sebelumnya telah disembunyikan kedua pelaku.
"Tadi mau Salat Jumat mereka berdua untuk kabur. Kita ikut-ikutan saja," kata Samaludin (43), Jumat (29/12/2017).
Baca juga: Loncat Pagar Belakang, 7 Napi Lapas Pekalongan Kabur
Namun, setelah di luar Lapas, dirinya justru kebingungan mau lari kemana. Dia sangat asing dengan peta Jawa Tengah dan tidak memiliki sanak saudara di daerah tersebut. "Setelah di luar saya bingung mau kabur kemana tidak ada alamatnya," jelasnya.
Hal yang sama juga dialami oleh Fahrial (38), napi 6 tahun kasus narkoba asal Jakarta dengan sisa hukuman 3,5 tahun. "Dari layos lompat tembok. Sampai di luar bingung mau kemana," jelasnya.
Baca juga: Ini Kronologi Kaburnya 7 Napi di Lapas Pekalongan

Dari 7 napi yang kabur tersebut, 4 orang berhasil ditangkap kembali yakni Salamudin, Syamsudin, Sony Wiliam dan Farial Daulay. Seorang lainnya menyerahkan diri yakni Edii Gunawan. Sedangkan dua lainnya saat ini masih diburu yaitu Firman Raman Putra dan Dwi Cahyono.
Hingga malam ini, belum ada pernyatan resmi dari pihak Lapas Pekalongan terkait kaburnya tujuh warga binaannya.
(mbr/mbr)Sumber: Google News | Liputan 24 Pekalongan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »