www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gelapkan Belasan Motor, Ompong Masuk Bui

Posted by On 6:23 AM

Gelapkan Belasan Motor, Ompong Masuk Bui

PURWOREJO (KRJOGJA.com) - Satuan Reskrim Polres Purworejo meringkus Wag alias Ompong (44) warga Baledono Kecamatan Purworejo. Pria itu diduga menggelapkan sedikitnya 17 sepeda motor di wilayah hukum Purworejo dan kota lain di Jawa Tengah.

Wag diringkus tanpa perlawanan di salah satu rumah kos di Kabupaten Karawang Jawa Barat. Diduga pelaku akan beraksi di wilayah tersebut.

Kepada polisi, tersangka mengaku menggelapkan kurang lebih sepuluh motor di wilayah hukum Polres Purworejo. "Diakui ada sepuluh motor, modusnya mirip, yakni minta tolong diantar para korban," ungkap Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi, mewakili Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya SIK, kepada KRJOGJA.com, Rabu (6/12).

Dalam laporan yang dibuat korban Paino (43) warga Kedung Pomahan Kulon Kemiri dan Subadar (49) asal Kalitapas Bener, lanjutnya, pelaku dengan mudah melarikan motor k arena sudah kenal atau memberi iming-iming uang.

Peristiwa yang menimpa Paino bermula ketika pelaku datang ke rumah korban dan meminta diantar menagih utang di Desa Kerep Kemiri. Merasa sudah kenal, korban menuruti permintaan dan bersama pelaku berboncengan motor bebek AA 6013 AL. Sampai di desa yang dituju, pelaku meminjam motor dan meminta korban menunggu di tepi jalan. "Lalu pelaku kabur meninggalkan korbannya. Korban kebingunan, baru lapor polisi," ujarnya.

Serupa kejadian yang menimpa Subadar. Korban yang hendak berangkat kerja, tidak sengaja bertemu pelaku di Kalitapas. Pelaku minta tolong diantar ke rumah saudaranya di Trirejo Loano dengan janji imbalan Rp 200 ribu. Sampai lokasi kejadian, pelaku minta korban menunggu, lalu melarikan motor.

Wag tidak berkutik di hadapan polisi. Terlebih setelah jajaran reskrim berhasil mengamankan barang bukti 17 sepeda motor hasil curian dari sejumlah orang. "Kami akan jerat tersangka dengan Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman pidana maksimal empat tahun penjara," tuturnya.(Jas)

Sumber: Google News | Liputan 24 Purworejo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »