Bangun Sumur Dalam, PDAM Salatiga Alokasikan Dana Rp2 Miliar | Liputan 24 Jawa Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bangun Sumur Dalam, PDAM Salatiga Alokasikan Dana Rp2 Miliar

Posted by On 5:06 PM

Bangun Sumur Dalam, PDAM Salatiga Alokasikan Dana Rp2 Miliar

Bangun Sumur Dalam, PDAM Salatiga Alokasikan Dana Rp2 Miliar

Angga Rosa AD

Bangun Sumur Dalam, PDAM Salatiga Alokasikan Dana Rp2 Miliar
Foto/PDAM Salatiga
A+ A- SALATIGA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Salatiga, Jawa Tengah mengalokasikan anggaran Rp2 miliar untuk membangun tiga sumur dalam pada 2018 nanti. Pembangunan sumur tersebut untuk menunjang penambahan cakupan pelayanan masyarakat.
Kabag Umum dan Keuangan PDAM Kota Salatiga Legimin menjelaskan, pada 2018 manajemen PDAM mematok target penambahan cakupan pelayanan sebanyak 1.000 pelanggan. Agar pelayanan bisa optimal, maka harus dilakukan penambahan sumber ai r baku.
"Maka dari itu, kami akan membangun tiga sumur dalam untuk menambah sumber air baku. Pembangunan sumur dalam kami tempuh karena di Salatiga tidak ada sumber air baku yang memadai yang bisa diolah untuk meningkatkan cakupan pelayanan," katanya, Jumat (15/12/2017).
Ketiga sumur dalam tersebut, masing-masing akan dibangun di daerah Bendosari, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo; Warak, Kelurahan Dukuh, Sidomukti dan Karangduwet, Kutowinangun, Tingkir. Berdasarkan hasil penelitian, tiap sumur yang akan dibangun debit airnya rata-rata mencapai 5 liter/detik.
"Dengan debit 5 liter/detik, masing-masing sumur bisa melayani sebanyak lebih dari 300 pelanggan," terangnya.
Sementara itu, Direktur PDAM Kota Salatiga menyatakan, pihaknya akan berupaya optimal untuk mencapai target penambahan cakupan pelayanan sebanyak 1.000 pelanggan pada 2018. Sejauh ini, PDAM Salatiga sudah memiliki 14 unit sumur dalam untuk mendukung distribusi air di Salati ga. Adapun sumber air alami yang sudah digunakan antara lain Senjoyo, Kalitaman, Kali Getek, Kalisombo dan Kali Gojek.
Dia menyatakan, Salatiga secara geografis merupakan dataran tinggi, sehingga dibutuhkan kajian secara berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan ketersediaan air bersih bagi warga. Itu salah satu upaya PDAM untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.
"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan cakupan dan layanan guna memenuhi harapan pelanggan serta masyarakat yang hingga saat ini belum bisa terlayani air bersih PDAM," tandasnya. (rhs) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Liputan 24 Salatiga

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »