GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Astra Infra tertarik beli Tol Waskita

Astra Infra tertarik beli Tol Waskita

INVESTASI / EMITEN Astra Infra tertarik beli Tol Waskita Rabu, 06 Desember 2017 / 21:10 WIB BERITA TERKAIT WSKT bidik Rp 20 T dari divestasi 10 ruas tolWaskita kantongi pembayaran …

Astra Infra tertarik beli Tol Waskita

INVESTASI / EMITEN Astra Infra tertarik beli Tol Waskita Rabu, 06 Desember 2017 / 21:10 WIB  Astra Infra tertarik beli Tol Waskita BERITA TERKAIT
  • WSKT bidik Rp 20 T dari divestasi 10 ruas tol

  • Waskita kantongi pembayaran turnkey Rp 15 triliun

KONTAN.CO.ID - UNGARAN. PT Astratel Nusantara (Astra Infra) menargetkan pengoperasian jalan tol hingga 500 kilometer hingga tahun 2020 yang akan datang. Oleh karena itu dalam beberapa tahun mendatang Astra Infra bakalan melakukan berbagai akuisisi jalan tol.

Salah satu ruas tol yang saat ini diinginkan oleh perusahaan ini adalah ruas tol milik BUMN Karya yakni PT Waskita Karya (persero) Tbk (WSKT). Astra Infra mengungkapkan, saat ini perusahaan ini teng ah melakukan pembicaraan dengan WSKT.

BACA JUGA :
  • Astra Infra ajukan diri jadi operator Patimban
  • Strategi WSKT gadang konsep pengembang jalan tol

"Dengan Waskita, kami sedang melakukan pembicaraan yang sangat serius," kata Rahmat Samulo, Direktur Astra Infra, Rabu (6/12). Meski begitu, dia belum menyebut jumlah dana yang akan digelontorkan terkait dengan rencana akuisisi tol WSKT tersebut.

Rahmat juga tidak menyebut ruas tol mana yang akan diakuisisi. Hanya saja, Rahmat mengungkapkan bahwa saat ini Astra Infra lebih memprioritaskan pasar di Jawa terlebih dahulu.

Pembicaraan dengan grup Astra ini dibenarkan juga oleh WSKT. Emiten pelat merah tersebut mengungkapkan bahwa saat ini memang belum ada deal terkait dengan penjualan ruas tol WSKT.

"Kalau penjualannya, saat ini sedang dalam proses dengan beberapa investor yangg tertarik," kata Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Shastia Hadiarti kepada Kontan.co .id, Rabu (6/12).

Per September 2017, Astra Infra telah mengoperasikan sebanyak 352,6 km ruas tol. Saat ini jalan tol memiliki kontribusi sebesar 90% terhadap keseluruhan pendapatan Astra Infra.


Reporter Elisabet Lisa Listiani Putri Editor Sanny Cicilia

JALAN TOL

  • Terpopuler
  • Terkomentari
  1. Tarif EDC naik jadi 0,15%, ini penjelasan BCA
  2. Pangkostrad Edy Rahmayadi ajukan pensiun dini
  3. Israel sudah siap jika aksi kekerasan pecah
  4. Bahaya mengonsumsi jus buah saat sarapan pagi
  5. BI imbau mengganti kartu debit dengan logo GPN
  1. Kerugian investasi ilegal capai Rp 100 T
  2. Eh, ada yang menyediakan modal usaha
  3. Bank Indonesia larang bitcoin mulai 2018
  4. Upaya selamatkan jaminan kesehatan (1)
  5. Wow, l aba bersih BUMI masih melesat
Feedback â†' x Feedback â†" x Close [X] Sumber: Google News | Liputan 24 Ungaran

No comments