16 Jembatan Rusak akibat Banjir, Kerugian Capai Rp15 Miliar | Liputan 24 Jawa Tengah
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

16 Jembatan Rusak akibat Banjir, Kerugian Capai Rp15 Miliar

Posted by On 5:07 PM

16 Jembatan Rusak akibat Banjir, Kerugian Capai Rp15 Miliar

Warga Purwoharjo bersama relawan berupaya membuka jalan yang tertimbun material longsor di Purwoharjo, Karangtengah, Wonogiri, beberapa waktu lalu. (Istimewa/ Saiful) Jumat, 15 Desember 2017 19:15 WIB Ahmad Wakid/JIBI/Solopos Wonogiri Share : BENCANA WONOGIRI
16 Jembatan Rusak akibat Banjir, Kerugian Capai Rp15 Miliar

Kerugian akibat bencana banjir dan tanah longsor di Wonogiri beberapa waktu lalu ditaksir mencapai Rp15 miliar.

Solopos.com, WONOGIRI â€" Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri menaksir nilai kerugian dan kerusakan infrastruktur akibat bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu sedikitnya Rp15 miliar.

Hingga saat ini, BPBD bersama instansi terkait lain di Pemerintah Kabupaten (Pemkab Wonogiri) masih mendata nilai ker ugian dan kerusakan secara keseluruhan. Ketua Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan kerusakan infrastruktur tersebut meliputi jembatan, jalan, dan fasilitas umum lainnya.

Tak kurang dari 16 jembatan di sejumlah kecamatan rusak. “Pendataan secara keseluruhan masih kami lakukan karena masa tanggap darurat hingga 5 Januari mendatang,” ujarnya kepada Solopos.com di Kantor BPBD Wonogiri, Jumat (15/12/2017). (Baca: Total 14 Kecamatan di Wonogiri Dilanda Banjir dan Tanah Longsor)

Selain itu, Bambang menyebut tak kurang dari 100 unit rumah warga rusak parah. Kerusakan rumah warga paling parah terjadi di Tirtomoyo dan Karangtengah.

“Pembangunan kembali rumah warga saat ini menjadi prioritas kami. Tetapi tidak semua rumah rusak bisa diperbaiki. Sebagian masih menunggu kajian untuk relokasi. Apakah wilayahnya perlu direlokasi atau tidak,” imbuhnya.

Bambang mengungkapkan bantuan korban bencana hingga saat ini terus berdatangan tak hanya berupa pakaian dan makanan, namun juga bahan-bahan material bangunan seperti semen. Salah satunya dari DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Wonogiri. (Baca: Rp1,9 Miliar Dicairkan untuk Tangani Pengungsi dan Perbaiki Infrastruktur)

“Bantuan hingga saat ini masih mencukupi, di sini masih banyak yang akan langsung kami distribusikan,” ucapnya.

Ketua DPD LDII Wonogiri, Sudarno, mengatakan bantuan berupa 100 sak semen diberikan untuk meringankan beban korban yang rumahnya rusak parah. Dia menyebut bantuan lainnya segera menyusul namun menyesuaikan kondisi di lapangan.

“Selain bantuan, kemarin kami juga menerjunkan 200 sukarelawan ke daerah terdampak,” kata dia.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI Sumber: Google News | Liputan 24 Wonogiri

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »